Pesta Durian Di Blang Padang Batal Diselenggarakan ??? Ternyata Ini Sebabnya..!!!


Menepis Hoax - Semalam, saya sempat mendiskusikan hal ini dengan salah satu teman. Diskusi kami berkutit antara laba dan rugi. Cukup 50.000 rupiah untuk bisa makan sepuasnya. tentunya makan di tempat, dan tidak boleh bawa pulang. Demikian juga harga tiket segitu, pastinya per-orang. Maksimalnya untuk 2 orang. Tidak mungkin sekelompok orang. Bisa rugi bandar. :D


Seberapa kuat Anda memakan durian..? Tiga buah adalah batas normal seseorang memakan durian. Ya, tiap orang hanya mampu memakan segitu saja. Bahkan ramai yang hanya mampu memakannya 1 buah dengan ukuran besar, atau 2. Meskipun beberapa orang mampu memakan  hingga 10. Hal yang sangat jarang kita dapati.


Kembali ke pokok masalah. Pertama, foto yang beredar bukanlah foto asli. Kedua, tidak ada informasi dari instansi terkait. Entah itu dari pemerintah atau juga dari pihak panitia.


Jujur saja saya sempat termakan berita bodoh ini. Namun malam ini ikut terselamatkan oleh banyak hal. Diantaranya adalah hujan deras dan juga acara persiapan pesta walihan di samping rumah. Waktu malam ini banyak saya habiskan di sekitaran rumah.

Mengapa banyak orang menjadi korban terhadap informasi palus ini...? Ada beberapa hal yang menjadi penyebab menurut hemat saya.
Pertama, Banda Aceh pernah beberapa kali mengadakan festival kuliner. Seperti kopi gratis, hingga aneka ragam minuman kreasi dari kopi. Paling heboh kemarin dan ditangi oleh ramai masyarakat Kota yang kebanyakan diisi oleh mahasiswa, maklum anak kost, adalah Hidangan Makanan dalam Suson, atau dikenal dengan nama "bue hidang". Yang dalam satu hidangan, terisi oleh kuah beulangong atau sie reuboh khas Aceh Rayeuk, dan aeka masakan yang berupa lauk lainnya. mengingat Banda Aceh memang sedang semangatnya mengkampanyekan wisata halal. baik berupa kuliner juga alamnya.

Kedua, Durian Murah di musim durian tentu menjadi pemikat bagi penggila durian. Tanah melayu memang menjadi surga durian sejak zaman. hampir semua masyarakat Melayu begitu mencintai durian. Ia adalahjeis buah surga yang sangat dinanti. Event ini jika memang sebuah kenyataan tentu akan sangat memuaskan. :D

Kesimpulannya, Ternyata berita hoax terkait makanan memang ampuh sekali mematikan logika. Untuk urusan perut siapa yang bisa berpikiran normal..? Ada. hanya segelintir saja.

Foto diatas adalah akun yang menyebarkan angin surga itu. Dibagikan hingga lebihh dari 1.000 kali cukuplah menjadi bukti betapa mudahnya kita termakan isu ini. Dan yang punya akun dengan santainya menangapai beragam komentar dari manusia-manusia penuh kekecewaan.

Selamat menikmati malam kekecewaan bagi yang sangat berharap "Durian Runtuh" :D
Semoga mimpi indah malam ini berisikan pesta durian hingga membasahi bantal dengan liuran cairan mulut yang telah dipenuhi keinginan merasakan durian manis dari berbagai daerah.

0 Response to "Pesta Durian Di Blang Padang Batal Diselenggarakan ??? Ternyata Ini Sebabnya..!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel