Ada Hubungan Apa Antara Fahri Hamzah dan Alexis?


Menepis Hoax - Salah satu pimpinan DPR yang sangat terkenal vokal baik di dunia maya maupun dunia nyata, dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Fahri Hamzah kini santer dikabarkan punya hubungan khusus dengan Alexis. Hotel fenomenal di Jakarta yang menjadi polemik luar biasa, terutama di kalangan umat Islam. Karena Alexis merupakan hotel bintang atas dengan kehebohan servis plus-plusnya.

Ada situs berita yang menyatakan bahwa dalam investigasi yang dilakukan tim Anies Baswedan selaku gubernur Jakarta menemukan hal yang mengejutkan. Dimana Fahri Hamzah adalah salah satu pemegang saham Hotel tersebut.
Bukankah sungguh menggelikan jika ada yang dengan mudah terhadap berita yang demikian..? Ya, barangkali, bagi kita-kita yang tidak memiliki rasa benci terhadap Fahri, berita demikian hanya angin lalu. Dikarang dan disebarkan dengan penuh kebencian dan kebutaan. Faktanya tidak sedikit yang termakan oleh isu murahan demikian. Dibagikan ribuan kali cukup menjadi bukti bahwa ramai teman-teman kita pengguna internet dan sosial media.
Pada tulisan sebelumnya pernah penulis paparkan, salah satu cara Hoax tersebar lancar adalah memainkan perasaan, entah itu rasa iba, benci maupun senang berupa harapan.

Ada juga berita yang hampir senada, dengan menampakkan seolah ianya fakta, karena menampilkan judul katalog. Ya, meskipun yang lebih tertuduh adalah Anies Baswedan, nama Fahri Hamzah masih saja terseret.

Hoax, benar-benar menjadi penyakit parah masyarakat internet asal Indonesia, yang hampir kebanyakan buta literasi. Cukup melihat judul, lalu berimajinasi mengikuti alur emosi. Dan tombol share diketuk, berita palsu pun terbagi kesana kemari.

0 Response to "Ada Hubungan Apa Antara Fahri Hamzah dan Alexis?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel